Main Band di Pensi Sekolah; Dulu Jadi Ajang Keren-cogahan, Sekarang Kalau Ingat Geli Senorang

band-pensi-sekolah band-pensi-sekolah

Pensi sekolah alias pentas seni di zaman sekolah adalah cela satu tindakan yang kerap dinanti-nanti oleh semua siswa mulai dari kelas satu engat kelas tiga. Biasanya, agenda yang sering diadakan di bangku SMP dan SMA ini dijadwalkan setiap ada momen perpisahan dengan siswa-siswa yang hendak menuju metode kelulusan. Dalam momen yang satu ini, ada deras banget tindakan-tindakan seru yang ditampilkan, tidak marah dari kalangan guru maupun siswa itu sendiri. Tujuannya sih jelas bak momen yang bisa dikenang sebelum nantinya resmi dilepaskan dari sekolah.

Ada cela satu kegiatan di momen satu ini yang biasanya paling ditunggu-tunggu oleh penuh orang dan sekaligus jadi arena buat keren-kerenan. Masih pada ingat nggak sih klop anak-anak di sekolahan yang tampil bagai band di momen pensi ini? Siapa pun yang sempat naik di atas panggung pada zaman sekolah bagai anak band, pasti sempat merasakan betapa kerennya saat itu dan udah berasa kayak superstar.

dari 1-10 ???? ???????? pic.twitter.com/caTHYoKvQN

— Bagi Humor (@bagihumor) April 28, 2021

Dulu, citra anak band di zaman sekolah itu udah berasa jadi anak paling cogah, gaul, dan dilirik berlimpah orang

Nggak dimungkiri lagi bahwa image bagaikan anak band di zaman sekolah adalah anak yang paling keren dan gaul. Makanya ada kebanggaan tersenpribadi bagi siapa pun yang dulu berkesempatan untuk manggung walaupun cuma di acara pensi sekolah mungil-mungilan. Apalagi jika dulu di band tersebut jadi vokalisnya, pasti udah berasa jadi anak yang paling beken satu sekolah dan dilirik oleh luber orang, terlebih lawan jenis.

Hal tersebut memang wajar sih, pasalnya di sekolahan pasti nggak semua orang bisa bermain musik, apalagi sampai dapat kesempatan untuk unjuk gigi di momen kehormatan tersebut. Mulai dari fesyen santak pembawaan, pasti terlihat paling nyentrik di antara anak-anak lainnya meski terkadang selurusnya malah terkesan maksa. ????

Level kerancakan anak band biasanya bakal meningkat kalau bisa membawakan lagu dari band-band luar negeri. Nggak peduli suaranya kayak gimana, yang bermanfaat rancak aja dulu

Bisa membawakan lagu dari band lokal aja dulu anggapannya udah menawan banget, apalagi kalau saat itu mampu membawakan karya-karya dari band asal luar negeri yang berbahasa Inggris. Absurd banget sih, tapi selampau aja pengin menyanyikan lagu-lagu dari band beraliran keras dengan beat yang menggebu-gebu.

Masih ala ingat, kan, kalau di zaman tersebut musik-musik aliran kencang dan keras punya perhatian tersenpribadi di kalangan anak-anak sekolah? Makanya nggak heran jika anak band di zaman tersebut penginnya tampil ala-ala band otentiknya. Perkara mau suaranya kayak gimana, pengucapannya betul atau menyimpang sih nggak ada yang peduli. Pokoknya yang paling utama perkasa tampil aja dulu dengan PD. ????

Sekarang kalau ingat malah jadi geli senawak, dulu apa sebab merasa paling rancak, ya? ????

Dari penuhnya kenangan zaman sekolah yang nggak sudah terlupakan, hal yang satu ini bisa dibilang pengalaman paling menggelikan sungguhpun dulu dianggap paling menawan. Apalagi jika kita senawak yang dulu mengalami langsung momen-momen kocak ini. Tapi namanya juga udah variasi zaman sih, sesuatu yang dulunya kita anggap menawan banget bisa jadi Berganti jadi hal yang menggelikan jika diingat kembali.

Apa pun itu, nggak ada yang melenceng dengan mode tersebut sih. Kita mungkin juga nggak akan beranjak jadi lebih dewasa kalau nggak sempat mengalami momen-momen konyol ketika di zaman sekolah. Nggak perlu malu juga kalau kamu sempat melakukan hal absurd selama sekolah, karena setiap orang pun pasti melakukan hal-hal yang sepadan. Meski nggak semuanya melakukan sekonyol yang kita lakukan sih~