breaking news New

Asal Mula Hindangan Nachos Berawal Dari Ketidaksengajaan

Nachos adalah salah satu makanan yang berasal dari Meksiko. Nachos merupakan makanan yang terbuat dari keripik tortilla yang disiram dengan saus keju dan beberapa irisan cabai jalapeno di atasnya. Keripik yang satu ini memang memiliki daya tarik dan rasa yang enak, yang akan bikin semua orang yang mencobanya akan susah berhenti makan.

Pada tahun 1943, nachos diciptakan oleh seorang berkebangsaan Meksiko bernama Ignacio Anaya. Dalam bahasa Spanyol, nachos adalah panggilan bagi mereka yang memiliki nama Ignacio. Pada tahun tersebut, Ignacio bekerja sebagai Maitre D’, atau manajer di sebuah restoran bernama The Old Victory Club. Restoran ini terletak di Piedras Negras, Meksiko. Piedras Negras berbatasan langsung dengan Eagle Pass, Texas. Perbatasan ini merupakan tempat jual beli komoditas cabai jalapeno yaitu cabai hijau besar asal Meksiko. Eagle Pass sendiri merupakan basis militer Fort Duncan, sehingga di sana banyak keluarga dari para tentara.

Pada saat itu, sekolompok istri tentara melewati perbatasan Piedras Negras dan Eagle Pass dan ingin berbelanja di sana. Saat berbelanja, mereka merasa lapar dan mengunjungi restoran The Old Victory Club tempat Ignacio Anaya bekerja. Namun, rupanya saat itu sang juru masak sedang tidak ada di restoran. Sebagai seorang manajer restoran, Ignacio tidak mau mengecewakan para pelanggan yang datang, ia akhirnya memutuskan untuk turun ke dapur dan membuatkan makanan untuk para istri tentara Eagle Pass ini.

Ignacio mencampurkan potongan tortilla, keju cheddar parut, dan cabai jalapeno. Semua campuran ini dimasukkan ke dalam oven dan kemudian disajikan ke pada para istri tentara tersebut. Setelah disajikan, ternyata para istri tentara menyukai hidangan tersebut.

Saat kembali ke Texas, para istri tentara menyebarkan berita tentang hidangan yang enak dari restoran The Old Victory Club di Piedras Negras. Hidangan ini pun dikenal dengan nama Nacho"s especiales, atau hidangan spesial dari Nacho. Karena hidangan nachos jadi populer, Ignacio pun membuka restoran sendiri yang diberi nama Nacho"s Restaurante.

Begitulah kira-kira kisah dari Nachos ini berasal. Sungguh cerita yang menarik, bukan?