Inilah Fakta Akuma Tekken Karakter yang Pindah dari Street Fighter!

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-12 09:44:03

Akuma menjadi salah satu karakter villain yang cukup iconic dari series game Street Fighter. Karakter Akuma saat ini, tidak hanya dikenal pada series Street Fighter saja, sebab Akuma juga dapat dikatakan sebagai salah satu karakter yang ada di series Tekken.

Nah, pada ulasan kali ini, kami akan memberikan beberapa fakta cukup menarik dari Akuma Street Fighter ini. Penasaran apa saja? Berikut ulasannya lengkapnya.

Muncul dan Menjadi Karakter Tekken

Pada awal kemunculannya, sosok karakter Akuma menjadi salah satu karakter Street Fighter yang hanya bertamu di game Tekken. Namun faktanya, Akuma tidak hanya muncul di Tekken sebagai karakter tamu saja. Akuma sendiri hadir di Tekken dan mendapatkan porsi lebih di game series Tekken yakni di dalam kisah perseteruan keluarga Mishima pada game Tekken 7 dengan tetap menggunakan mekanisme karakter dari Street Fighter.


Mempopulerkan Kemenangan Membalikan Badan

Akuma memiliki gaya kemenangannya sendiri, yakni dengan menghadap kebelakang yang membelakangi layar dengan tulisan kanji merah menyala-nyala, baik sebagai pose kemenangan dengan maupun tanpa Raging Demon. Nah, faktanya kemenangan Akuma dari Street Fighter ini malah menjadi kemenangan yang iconic dari karakter villain Akuma dan setelah itu banyak yang meniru pose kemenangan Akuma tersebut.


Debut Pertama di Street Fighter II Turbo

Sosok dari karakter Akuma iconic ini, memulai debut pertamanya bukan dari series Street Fighter pertama, melainkan Akuma memulai debut pertamanya di series Street Fighter II Turbo. Debutnya tersebut ada di saga Street Fighter telah dimulai pada Street Fighter II Turbo, dimana Akuma menjadi seorang hidden boss yang langsung menggantikan M. Bison di dalam stage terakhir pada mode arcade.


Saudara Jahat Gouken

Akuma Street Fighter menjadi sosok terkenal yang memiliki sifat jahat, namun Akuma memiliki saudara yang tidak memiliki sifat dan kepribadian seperti dirinya yakni Gouken. Bisa dibilang, Akuma merupakan adik jahatnya Gouken dimana ia menerima sisi Dark Hadou sepenuhnya. Tidak hanya itu, Akuma juga terlibat dalam pembunuhan Goutetsu yakni master dari ansatsuken. Hingga kini, Gouken masih berusaha untuk menjauhkan Akuma dari Ryu dan juga Ken.


Pernah Menjadi Bahan April Mop di Resident Evil 2

Resident Evil 2 dengan Street Fighter memiliki genre yang berbeda. Tapi, entah kenapa pada game Resident Evil 2, Akuma menjadi salah satu karakter playable yang diketahui, itu semua bisa terjadi asalkan kita mampu menamatkan game-nya 6 kali hanya dengan handgun dan pisau, dengan peringkat A saja. Tentunya jangan kita anggap serius hal tersebut, karena itu pada dasarnya adalah bahan untuk April Mop.

Nah itulah, fakta menarik dari sosok karakter Akuma. Semoga ulasan kali ini bermanfaat ya!
Tags : Games, Tekken, Akuma