Hal Kontrovesi yang Ada Dalam Industri Game

Oleh : Bustommyzw | 2022-04-19 11:36:56

Pada tahun 2021 menjadi salah satu tahun yang cukup sulit untuk para developer serta publisher game yang ada. Hal ini disebabkan adanya pandemi COVID-19 yang belum usai hingga saat ini yang telah membuat sejumlah game mengalami penundaan rilis hingga waktu belum ditentukan.

Selain itu, terdapat sejumlah kontroversial pada industri game yang mungkin belum kamu ketahui. Lantas kontrovesial apa saja yang hadir pada dalam Industri Game? Nah pada ulasan kali ini kami telah merangkum yang dapat kamu simak sebagaimana berikut.

Game Eksklusif PlayStation Tidak Lagi Eksklusif
Kehadiran game eksklusif pada PlayStation 4 seperti Horizon Zero Dawn, Days Gone, Death Stranding serta God of War kini telah hadir pada PC. Nampaknya perilisan tersebut menuai kontroversi bagi kalangan gamers yang memiliki PlayStation 4. Sebab sebelumnya keberadaan game eksklusif pada PS4 membuat gamer berkeinginan untuk membeli konsol PlayStation 4 agar dapat memainkannya.

Namun, saat ini game yang ada pada PlayStation 4 tidak lagi layak disebut eksklusif sebab tidak lama setelah hadir di konsol PlayStation, game-game tersebut juga hadir untuk perangkat PC dan memberikan akses penuh bagi pengguna PC untuk menikmati kualitas grafis tertinggi yang tidak dimiliki oleh pengguna konsol PS4

Kemunculan Game NFT
Pada era saat ini, game tidak hanya menjadi hiburan saja, namun dapat menghasilkan pendapatan sampingan. Berbekal blockchain, game ini mampu menghasilkan uang hingga jutaan rupiah pada tiap player yang memainkannya. Namun tak semua para gamers menerima sistem blockchain. Game NFT justru dianggap tidak memiliki unsur menyenangkan dan tidak memberikan pengalaman bermain game yang sesungguhnya.

eFootball 2022 Mengecewakan
eFootball 2022 menjadi salah satu game paling mengecewakan dan penuh kontroversial di tahun 2021. Game besutan Konami ini bahkan mendapatkan skor rating terkecil sepanjang sejarah waralaba game simulasi sepak bola tersebut. Konami telah dianggap menghancurkan waralaba yang telah membesarkan namanya tersebut dengan merilis eFootball 2022. Walau dirilis secara gratis, tapi tidak membuat para gamer tertarik untuk memainkannya karena kualitas grafis dan mekanisme yang penuh dengan bug dan tidak sesuai ekspetasi.

Nah itulah, hal kontrovesial yang ada pada industri game
Tags : Games, Kontroversi