Doctor Doom atau Doctor Victor Von Doom

Oleh : ftrrahman | 2022-04-22 10:57:08

Doctor Victor von Doom adalah karakter dari serial game atau film Fantastic Four karya Marvel. Doctor Doom memulai debutnya di Marvel Super Heroes dan merupakan karakter yang dapat dimainkan di Marvel vs. Capcom 2: New Age of Heroes, Marvel vs. Capcom 3: Fate of Two Worlds, dan Ultimate Marvel vs. Capcom 3.
Doctor Doom adalah karakter yang memiliki bekas luka dengan menyembunyikan ketidak sempurnaannya di balik baju besinya yang hampir bergaya abad pertengahan, tetapi dengan senjata berteknologi tinggi yang tersembunyi di dalamnya yang menyaingi setelan Iron Man. Di atas baju besi, dia mengenakan tunik hijau dengan jubah panjang dan tudung. Di atas tuniknya ada sabuk cokelat besar dengan sarung untuk senjata berteknologi tinggi.
Memiliki ssifat yang sangat sombong dan membenci Mr. Fantastic karena menjadi salah satu dari sedikit saingan kejeniusannya. Beberapa penggemar mengatakan (kritik) bahwa ledakan senjatanya hanya menyebabkan satu bekas luka, yang tidak bisa dia tangani sebagai Doom seharusnya sempurna. Sementara wajahnya di balik topeng itu terungkap memiliki bekas luka yang mengerikan di Secret Wars, tidak diketahui apakah bekas luka itu akibat ledakan atau karena tidak sabar pertama kali mencoba baju besinya saat masih panas dari bengkel. Dia juga menempatkan kepentingannya sendiri di atas orang lain, dan tidak memiliki masalah membunuh orang ketika situasi membutuhkannya, tentang kehidupan seperti permainan catur. Dia juga menyamakan semua perbuatan jahatnya dengan "memotong rumput liar agar anggrek tumbuh subur."
Meskipun demikian, Dokter Doom adalah seorang pria terhormat dan terikat oleh kehormatan dan harga dirinya. Dia tampaknya sangat menghargai sains, lebih memilih untuk membuat mesin yang memiliki fungsi yang sama dengan beberapa mantra sihirnya. Satu-satunya orang yang tampaknya pernah dia sayangi adalah orang tuanya, bersumpah untuk membalas mereka begitu mereka pergi, dan berusaha keras untuk mencapai dimensi apa pun yang dijebak ibunya, setelah akhirnya berhasil membebaskan jiwanya dengan bantuan Doctor Strange. Orang lain untuk siapa dia memiliki titik lemah adalah putri Reed Richards dan Sue Storm, Valeria, yang diberikan Doom dengan syarat dia harus memberi nama anak itu.
Meskipun merupakan ancaman besar bagi alam semesta Marvel, Doom juga bisa menjadi sekutu yang berharga. Dia telah terlihat bekerja sama dengan banyak pahlawan super pada beberapa kesempatan, bahkan musuh bebuyutannya, Fantastic Four. Namun dalam kebanyakan kasus, aliansi tersebut menguntungkan Doom, dan dia akan sering meninggalkan orang itu segera setelah dia mendapatkan apa yang dia inginkan. Seperti ketika dia membantu mengalahkan Beyonder yang seperti dewa, hanya karena rencananya untuk mencuri kekuatan Beyonder.
Tags : DoctorDoom, MarvelvsCapcom