Cerita dan Gameplay Ninja Gaiden II: The Dark Sword of Chaos

Oleh : ftrrahman | 2022-05-07 11:35:35

Cerita
Cerita dimulai satu tahun setelah peristiwa game aslinya. Dengan bantuan agen Pasukan Khusus misterius bernama Robert T.S., Ryu Hayabusa mengetahui bahwa Ashtar, seorang penyihir gelap, telah menculik Irene Lew, pacar Ryu. Ryu mengejar Ashtar ke kuilnya. Sesampai di sana, Ashtar menusuk Irene dari belakang, tertawa saat darahnya menetes dari bilah pedang. Niat sebenarnya Ashtar akhirnya terungkap; pedangnya memakan kekacauan dan kebencian, dan dia berencana untuk menggunakan kekuatannya untuk membuka gerbang ke Realm of Chaos, melepaskan gerombolan iblis yang berada di dalamnya. Ryu dan Ashtar bentrok, dan setelah pertempuran epik, Ashtar jatuh. Dengan nafas terakhirnya, Ashtar mengirim pedang dan Irene ke Alam Kekacauan. Ryu mengikuti mereka ke alam.
Ryu menemukan Irene dan Jaquio, yang diduga telah tewas di game sebelumnya. Dia telah mengambil Pedang Kekacauan, dan berencana untuk mencapai tujuan Ashtar, dengan tujuan tambahan untuk memperluas kekuatannya dengan mengambil energi yang akan dikeluarkan oleh pembukaan gerbang. Ryu, berniat untuk mencegah hal ini, meluncurkan ke dalam pertempuran. Setelah pertarungan epik lainnya, Ryu menyerang Jaquio sekali lagi. Ketika darah Jaquio menyentuh bilah Pedang Kekacauan, pedang itu sepenuhnya terbangun, dan Jaquio secara fisik dihidupkan kembali oleh kekuatan yang mengalir ke dalam dirinya, berubah menjadi monster raksasa. Setelah Robert tampaknya mengorbankan hidupnya untuk membeli pahlawan lebih banyak waktu, Ryu memanggil semua kekuatan yang tersisa untuk membunuh Jaquio sekali dan untuk selamanya.
Gameplay
1. Dalam sekuel ini, Ryu memiliki kekuatan untuk memanjat tembok apa pun dengan menekan Atas atau Bawah pada panel kontrol. Pada permainan sebelumnya, pemain hanya bisa "menempel" dinding dengan melompat ke arahnya, tetapi tidak dapat memanjat ke segala arah tanpa melompat ke dinding yang berlawanan atau dengan menggunakan teknik panjat yang melibatkan melompat dari dinding dan segera menggenggamnya. lagi.
2. Fitur baru yang paling inovatif adalah kemampuan untuk membuat "klon split" (juga disebut sebagai "Phantom Doubles" atau "Shadow Clones") di mana dengan mengambil item, versi bayangan oranye Ryu akan terus mengikutinya, dan menyerang di waktu yang sama dengan Ryu. Klon ini kebal terhadap kerusakan, dan musuh serta proyektil akan melewatinya. Jika pemain berhenti bergerak, klon akan dibekukan, terlepas dari posisinya, berada di udara atau di antara musuh atau objek. Dalam fase diam, klon melakukan serangan proyektil atau tebasan pemain. Hingga dua klon split dapat digunakan pada waktu tertentu.
3. Satu-satunya game dalam trilogy ini yang memiliki judul untuk trek musiknya. Musik yang dimainkan selama Tahap 3-2, berjudul The Parasprinter, hingga saat ini adalah BGM Ninja Gaiden yang paling banyak di-remix.
4. Ninja Gaiden II menampilkan banyak darah dan kekerasan, terutama mengingat praktik sensor Nintendo pada saat itu. Adegan seperti itu termasuk penggambaran grafis dari darah yang menetes di pedang Ashtar, genangan darah yang meluas dari Jaquio, dan seringnya penggunaan senjata api realistis.an
Tags : NinjaGaidenShadow2, TheDarkSwordOfChaos, Gameplay, AlurCerita