Alur Cerita "Ranger School" dalam game Pokemon Ranger: Shadows of Almia

Oleh : ftrrahman | 2022-05-10 11:10:27

Cerita utama dari permainan ini adalah untuk menangkap Pokemon dengan cara yang unik menggunakan stylus Nintendo DS dan layar sentuh. Karakter pemain kemudian dapat menggunakan Pokémon untuk membantu mereka melewati rintangan dan melawan ancaman yang berkembang di wilayah Almia.
Permainan dimulai dengan karakter pemain harus melakukan penangkapan percobaan pada Pikachu. Setelah melakukan penangkapan, karakter pemain dilantik ke Sekolah Ranger, sekolah yang melatih Pokémon Rangers, Operator, dan Mechanics. Karakter pemain diperkenalkan kepada guru wali kelas mereka, Ms. April, dan teman sekelas mereka, terutama sesama siswa ranger Keith dan Rhythmi, seorang siswa yang dilatih untuk menjadi Operator. Karakter pemain kemudian diberikan tur sekolah di mana mereka bertemu dengan instruktur untuk menangkap Pokémon dan menggunakan gerakan lapangan Mr. Kaplan dan Ms. Claire. Ketika mereka selesai dengan tutorial, karakter pemain harus bersaing dengan Keith untuk membantu menangkap kawanan Bidoof yang terkejut. Ketika semua Bidoof ditangkap, Keith yang paling banyak menangkap dan memenangkan kontes. Keith kemudian memulai persahabatan dengan karakter pemain dan mereka dan Rhythmi mengunjungi Ascension Square, sebuah monumen di mana dikatakan bahwa jika teman membuat janji di depannya, mereka akan menjadi kenyataan. Malam itu, karakter pemain harus melalui tes keberanian yang dilakukan oleh siswa lain. Karakter pemain dan Keith harus mengumpulkan empat styler dari berbagai area sekolah dan membawanya ke depan lab basement. Karakter pemain menyelesaikan tes, tetapi sebelum mereka bisa pergi, mereka disergap oleh sekelompok Ghastly. Setelah karakter pemain menangkap Ghastly, dia dan Keith ditangkap oleh guru ketat sekolah, Tuan Kincaid, yang mengusir mereka sebelum kembali ke lab untuk memeriksa dengan siswa jenius sekolah, Isaac, tentang eksperimen khusus.
Setelah setiap hari di sekolah, karakter pemain menerima surat dari adik perempuan mereka yang membahas rencana orang tua mereka untuk pindah dari wilayah Fiore ke wilayah Almia.
Kelas ranger selanjutnya adalah pertemuan dengan Ranger sungguhan. Kelas menuju ke Ascension Square, di mana mereka bertemu dengan penjaga hutan, Crawford. Setelah menjawab beberapa pertanyaan, pertemuan terputus ketika Crawford dipanggil untuk menyelamatkan Mantine.
Tags :